Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Kesalahan Terbesar Wanita Setelah Putus Cinta

4 Kesalahan Terbesar Wanita Setelah Putus Cinta
Kesalahan wanita setelah putus cinta - Ilustrasi

Pasangan - Pencarian tentang cara untuk melewati masa-masa putus cinta terus meningkat dari waktu ke waktu. Data Google Research mengungkapkan, pencarian orang-orang tentang cara menangani perpisahan meningkat dari tahun ke tahun.

Mengapa fenomena seperti itu bisa terjadi? Menurut para ahli, presentasi kenaikan itu makin besar karena kita lebih terhubung secara online daripada sebelumnya.

"Semakin banyak media sosial yang ada, semakin banyak akses yang Anda miliki dengan apa yang mantan Anda lakukan," kata terapis hubungan Rachel Sussman, LCSW.

Baca: Mengapa Wanita yang Putus Cinta Cepat Punya Kekasih Baru?

Karena kebanyakan orang hanya berbagi hal-hal baik yang terjadi dalam hidup mereka di media sosial, mudah untuk mengasumsikan bahwa mantan Anda telah benar-benar move on.

Sementara di sisi lain, Anda justru masih bergulat dengan kesedihan karena putus cinta dengan sang mantan. Hal itu, menurut Sussman, akan membuat wanita melalukan sejumlah kesalahan berikut ini:

1. Menuntut Penjelasan

“Kesalahan besar Wanita adalah ia meminta mantannya untuk mendapatkan validasi dan penutupan atas hubungan mereka,” kata Sussman.

Pertama-tama, Anda tidak tahu bagaimana mereka akan bereaksi saat mendengar nama Anda lagi. Jika mantan Anda ingin berhubungan dengan Anda atau sudah move on, Anda mungkin akhirnya merasa lebih buruk daripada saat ini, kata Sussman.

Dan sementara ia mengakui bahwa beberapa kliennya mendapatkan umpan balik yang konstruktif dari mantan, mereka sering masih tidak merasa puas. "Ini seperti kecanduan, seperti otak Anda menarik diri dari obat, dan Anda bisa merasa sangat obsesif saat ini," kata Sussman.

Alasan lain untuk memutuskan hubungan adalah untuk memberikan diri-dan pikiran Anda waktu untuk sembuh. Semakin banyak Anda berbicara atau melihat dia, semakin otak Anda terlibat dengan mantan Anda, kata Sussman.

Intinya: Memang sulit untuk menghapus dia dari telepon Anda, Facebook, Instagram, dll, tapi Anda perlu melakukannya.

2. Mencoba Melaluinya Sendirian

Anda boleh saja single, tetapi itu tidak berarti Anda harus menghadapi pemutusan hubungan itu sendiri.

Membiarkan teman, keluarga, rekan kerja dan bahkan dekat sedikit tahu apa yang sedang terjadi pada Anda bisa menjadi bantuan besar, jelas Sussman.

Pastikan Anda tidak menutup diri dan tetap mendengarkan. Kuncinya adalah memilih orang yang juga akan memberi nasehat atau dukungan positif kepada Anda.

3. Menyalahkan Mantan Atas Semuanya

Tentu, rasanya bagus untuk menelepon mantan Anda dan mendaftar semua kesalahan yang telah ia lakukan selama Anda dan dia berhubungan.

"Untuk benar-benar pulih dari putus cinta dengan cara yang sehat, Anda harus memahami apa bagian yang Anda mainkan di dalamnya, bahkan jika itu adalah bagian kecil," kata Sussman.

Jadi, semisal jika mantan Anda pernah selingkuh, pertimbangkan mengapa Anda tetap bertahan dengannya atau apakah ada prinsip yang Anda abaikan sehingga Anda dapat belajar dari kesalahan Anda.

4. Berusaha Terlalu Keras Melewatinya

Anda tidak perlu terlalu fokus pada hubungan Anda yang terlah berakhir dan terus mengatakan bahwa Anda akan bisa melalui hal itu. Saat Anda tergoda untuk menelepon mantan Anda atau memeriksa media sosialnya.

Lakukan sesuatu yang membutuhkan satu ton fokus seperti olah raga di luar ruangan atau melakukan kegiatan sosial. Mereka akan mengalihkan pikiran Anda dari godaan itu. Kedua jenis kegiatan semacam itu telah terbukti akan meningkatkan mood Anda.*

Posting Komentar untuk "4 Kesalahan Terbesar Wanita Setelah Putus Cinta"