Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Ungkit Tentang Mantan di Depan Pasangan

Pasangan - Dalam banyak hal, pengalaman di masa lalu membentuk kita di hari ini. Di antaranya, pengalaman bersama mantan. Tentu, tidak semuanya buruk. Beberapa hal baik memang layak untuk disimpan dan diingat.

Namun, ketika kita sudah melangkah ke kehidupan yang baru, yang terpisah dari mantan, ada baiknya kenangan semacam itu disimpan sendiri dalam ingatan pribadi. Jangan pernah ungkit tentang mantan di depan pasangan Anda yang sekarang. Mengapa?

Jangan Ungkit Tentang Sang Mantan di Depan Pacar
Ungkit Tentang Mantan - Ilustrasi

Baca: 9 Cara untuk Bangkit Setelah Putus Cinta

Jangan Ungkit Tentang Mantan di Depan Pasangan

Dalam hubungan percintaan begitu banyak hal yang harus Anda lakukan untuk saling terbuka. Namun keterbukaan tidak selalu mendatangkan kebaikan dalam hubungan Anda.

Salah satu hal yang paling sensitif dan sebisa mungkin dihindari adalah jangan pernah ungkit masa-masa Anda dengan mantan. Berikut hal-hal tentang mantan yang sebaiknya tidak diungkit di depan pasangan Anda.

1. Jangan Ungkit Kenangan Manis dengan Mantan

Jangan pernah kalian ungkit kenangan manis Anda dengan mantan apalagi saat sedang bersama pasangan. Kenapa? Karena di saat kalian mengungkit hal itu, pasangan Anda yang sekarang akan merasa bahwa kalian lebih bahagia dengan sang mantan.

2. Jangan Bandingkan Pasangan dengan Mantan

Pasangan Anda tentu tidak akan menyukai jika dirinya dibandingkan dengan mantan. Di saat Anda membandingkan hal antara dirinya dengan mantan, bisa saja pasangan Anda akan sakit hati dan kecewa.

3. Jangan Memaksa Pasangan Agar Seperti Mantan

Setiap orang punya karakter yang berbeda-beda. Jadi jangan pernah kalian mencoba untuk memaksakan pasangan Anda sekarang untuk menjadi sama dengan mantan. Karena yakinlah, si dia yang sekarang pasti juga punya kelebihan yang bisa membuat Anda lebih bahagia.

4. Jangan Rekomendasikan Hal yang Terkait Mantan

Misalkan Anda memberi rekomendasi untuk pergi ke sini atau ingin melakukan ini karena latar belakang hal yang pernah Anda lakukan dengan mantan. Saat Anda telah mengakhiri hubungan di masa lalu dan berkomitmen dengan pasangan yang sekarang, bukalah juga lembaran yang benar-benar baru.

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang menyangkut mantan adalah salah satu hal yang cukup sensitif untuk diketahui oleh pasangan. Jadi, nikmati dan syukuri hal yang Anda miliki sekarang, tanpa harus mengungkit tentang mantan di depan pasangan.*