Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Cara Move On Setelah Putus Cinta?

Bagaimana Cara Move On Setelah Putus Cinta?
Move on Setelah Putus Cinta - Ilustrasi

Pasangan - Setelah putus dari dia, Anda tetap harus melanjutkan hidup. Kira-kira, bagaimana cara move on setelah putus cinta agar Anda tidak terus tenggelam dalam kesedihan?

Bisa melepaskan diri dari kenangan akan mantan setelah putus adalah suatu hal yang memerlukan kedewasaan. Itu memerlukan proses dan jelas tidak mudah.

Move on setelah putus cinta juga akan dipersulit jika banyak hal masih saling terkait dalam kehidupan Anda. Semisal teman-teman yang sama, tempat hang out favorit, atau bahkan lingkungan sekitar Anda.

Baca: Bagaimana Cara Agar Sanggup Menghadapi Putus Cinta?

Jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk segera move on setelah putus cinta dan melanjutkan hidup.

1. Lakukan apa yang Anda Sukai

Jika pada saat berpacaran dengannya Anda tidak mempunyai kesempatan untuk beberapa hal “gila” dan baru, maka sekaranglah saatnya. Anda bisa pergi ke bar, berlibur bersama teman Anda, dan menonton pertandingan olahraga sepanjang hari.

2. Pergi Bersama Teman-teman

Pada saat Anda berpacaran, Anda jarang punya waktu untuk teman-teman Anda. Sekarang Anda sudah single dan itu artinya Anda bsia kembali have fun dengan teman-teman Anda.

3. Jangan Minta Barang Anda Kembali

Seberapa banyakpun barang-barang yang pernah Anda berikan kepada mantan Anda, itu tidak pantas Anda minta kembali. Seperti pada saat Anda berbelanja di sebuah toko, yang bertuliskan “barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar / dikembalikan.”

4. Buang Semua Barang Pemberiannya

Semua barang yang pernah dia berikan pada saat ulang tahun Anda, surat-surat yang dia tulis untuk Anda, foto-foto Anda berdua, buang itu semua. Semakin cepat Anda menyingkirkan semua benda yang akan mengingatkan Anda padanya, semakin cepat pula Anda move on dari mantan.

5. Hindari Tempat yang Dikunjunginya

Jika Anda tahu dia senang pergi ke suatu tempat, jangan lagi Anda mencoba untuk pergi ke tempat itu. Itu hanya akan membuat Anda teringat kembali padanya atau Anda malah bertemunya di sana dan luka di hati Anda akan menjadi semakin dalam.

6. Mulailah Aktif Berolahraga

Tanpa pacar di samping Anda setiap hari, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan sendiri. Sekarang Anda single, Anda bisa pergi ke gym atau jogging. Ini adalah cara yang sehat mengatasi perpisahan Anda dengan dia.

7. Jangan Menghubunginya Sama Sekali

Jangan pernah mengirimkan pesan, chatting, telpon, atau komunikasi dalam bentuk apapun dengannya. Hapus dia di semua jejaring sosial yang Anda punya. Itu akan sangat membantu.

Nah, mana yang akan lebih dulu Anda lakukan agar bisa move on setelah putus cinta? Tentukan langkahmu sekarang.