Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Cara Menghibur Diri Setelah Putus Cinta

7 Cara Menghibur Diri Setelah Putus Cinta
Menghibur diri setelah putus cinta - Ilustrasi
Pasangan - Apa reaksi kamu saat tiba-tiba pacar bilang putus? Ada yang langsung menangis, marah, dan ada juga yang sampai nekat mau bunuh diri karena nggak mau putus. Ya, setiap orang tentu punya cara tersendiri buat mengekspresikan kesedihannya.

Putus cinta memang bisa buat kita sedih, tapi jangan sampai kesedihan itu menghancurkan hidupmu. Sadarlah kawan, putus cinta bukan akhir dari segalanya. Jadikan hal ini sebagai pengalaman yang berharga untuk merajut cinta yang lebih baik di masa depan.

Baca: 3 Alasan yang Sering Diungkapkan Saat Ingin Putus

Biar kamu nggak sedih pas putus cinta, yuk simak cara-cara berikut ini:

1. Motivasi Diri

Cobalah untuk motivasi diri kamu agar tidak terlalu sedih saat diputusin. Bila perlu, kamu bicara dalam hati agar kamu bisa lebih kuat menghadapinya. “Ok sekarang kamu yang putusin aku. Tapi lihat saja nanti, kamu bakalan nyesel mutusin aku.”

2. Jangan Lebay

Putus dengan orang yang dicinta itu memang bisa membuat kita sedih. Tapi jangan lebay deh, apalagi sampai ngancem-ngancem mau bunuh diri. Ingatlah! Kamu dan dia itu baru berstatus pacaran belum menikah, jadi jangan lebay gitu nangisinnya.

3. Lihat Sisi Baiknya

Diputusin pacar itu bisa jadi pengalaman yang buruk dalam hidup kamu. Tapi, lihat sisi baiknya. Setidaknya kamu dan pacar belum sampai ke jenjang yang lebih serius. Lebih baik putus sekarang daripada putus nanti saat sudah nikah. Lebih berat mana coba?

4. Jangan Terlalu Cinta

Cintailah pacar kamu secukupnya aja, jangan berlebihan. Semakin besar cinta kamu sama pacar, maka semakin berat kamu ngelepasnya. Supaya kamu nggak sedih pas putus, maka cintailah pacar kamu secukupnya. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

5. Punya Dua Pacar

Udah ngelakuin cara-cara di atas, tapi masih sedih juga? Makanya kamu itu harus punya pacar dua. Jadi kalau satu minta putus, kamu nggak bakal ngerasa kehilangan karena masih ada pacar lainnya. Kalau dua-duanya minta putus gimana? Ya, sabar sajalah.

6. Nggak Usah Pacaran

Nggak mau sedih diputusin pacar? Ya mending nggak usah pacaran aja sekalian. Daripada pacaran cuma bikin sedih, mendingan langsung nikah aja. Lebih aman dan lebih legal kalau mau ngapa-ngapain.

7. Terlibat Kegiatan Positif

Perasaan sedih biasanya muncul ke permukaan saat kamu sendirian dan tidak punya sesuatu untuk dikerjakan. Karenanya, carilah isilah waktumu dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kamu bisa saja mencoba hobi baru atau masuk ke komunitas yang baru,

Kalau kamu gimana? Masih punya cara lain biar nggak sedih pas diputusin pacar?*

Posting Komentar untuk "7 Cara Menghibur Diri Setelah Putus Cinta"