Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Cara Efektif Untuk Move On dari Sang Mantan

10 Cara Efektif Untuk Move On dari Sang Mantan
Move On dari Mantan - Ilustrasi

Pasangan - Pada zaman sekarang, putus cinta merupakan hal yang sering terjadi. Namun, walau sering terjadi putus cinta, hal ini masih saja menjadi kendala karena tidak semua orang bisa melupakan sang mantan dengan cepat.

Baca: 5 Tanda Jika Si Dia Adalah PHP

Korban putus cinta kerap kali melakukan hal-hal yang konyol hanya karena putus cinta bahkan termasuk melukai diri sendiri. Nah, berikut merupakan 10 cara terjitu untuk move on dari sang mantan:

1. Bulatkan Tekad

Harus ada keinginan untuk melupakan mantan Hal ini sangat diperlukan. Ada pepatah mengatakan “Dimana ada keinginan, di sana ada jalan.”

Yang terpenting adalah niat untuk melupakan, jika Anda sengaja untuk mengingat sang mantan terus menerus, maka segala yang dilakukan akan percuma. Maka itu, niat untuk melupakan mantan adalah hal yang utama dalam proses move on.

2. Menangislah

Menangis merupakan ekspresi kesedihan yang paling maksimal. Mungkin Anda tidak ingin menangis agar terlihat kuat, tetapi menangis membuat diri Anda menjadi lebih lega. Menangislah jika ingin, jangan ditahan agar tidak ada yang terpendam di hati.

3. Curahkan Perasaan

Tumpahkan perasaan Anda pada orang tersayang/terdekat agar perasaan menjadi lebih lega dan tidak ada yang terpendam. Jangan merasa malu karena gagal dalam hubungan, juga jangan sembarangan dalam memilih teman curhat. Teman Anda haruslah orang yang bisa membangun bukan menjatuhkan. Anda juga dapat mencurahkan perasaan Anda dengan menulis jika Anda suka.

4. Hindari Lagu dan Quotes Galau

Hindari lagu dan quotes yang galau, melainkan dengarkan lagu dan quotes yang ceria agar dapat membangun dan menyemangati diri Anda. Jangan buat diri Anda terpuruk hanya karena kata-kata yang bersifat galau.

5. Hindari Sang Mantan

Jangan bertemu mantan dulu untuk sementara waktu. Hati dan otak Anda butuh beristirahat untuk menghapus kenangan dengan sang mantan. Hindari mengamati kegiatan-kegiatan dan foto-foto mantan melalui Media Sosial. Hal itu membuat Anda selalu memikirkan sang mantan dan sulit untuk melupakannya.

6. Berliburlah

Berliburlah ke tempat dengan sensasi baru. Hal ini diperlukan agar Anda dapat merasakan hal baru yang tidak berhubungan dengan mantan. Hal ini menyegarkan otak Anda dan dapat melupakan sang mantan sejenak. Usahakan agar otak Anda terus melupakan sang mantan :p

7. Mencari Kegiatan Baru

Carilah kegiatan yang Anda minati. Carilah kegiatan yang dari dulu ingin Anda lakukan tapi tidak bisa karena sang mantan melarang. Dengan menjalan kegiatan baru yang Anda minati, Anda akan merasa kesenangan dan kesegeran sehingga Anda dapat melupakan mantan saat melakukan kegiatan. Contoh: gym, kursus, dll.

8. Berkenalan dan Membuka Hati

Dengan kegiatan baru di atas, secara otomatis Anda akan bertemu dengan orang-orang baru. Jangan takut atau ragu untuk berkenalan karena dengan mendapat teman baru, Anda akan merasakan suasana baru yang menyegarkan otak Anda. Bisa saja salah satu dari teman baru Anda adalah jodoh Anda yang sebetulnya.

9. Bersama Keluarga dan Teman

Habiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman karena keluarga dan teman Anda adalah orang yang selama ini menemani Anda dan mengerti Anda. Maka Anda akan merasa nyaman di sekitar mereka dan akan lebih mudah untuk berekspresi dan mendapat dukungan untuk move on.

10. Jangan Menyesal

Putus cinta bukanlah hal untuk disesali. Dengan masalah ini, Anda dapat belajar bahwa hubungan tidak selalu berjalan lancar. Anda dapat introspeksi diri, apa kesalahan Anda dalam hubungan selama ini dan Anda dapat memperbaikinya untuk hubungan yang selanjutnya agar tidak terjadi kegagalan lagi.*