Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Cara Agar Sanggup Menghadapi Putus Cinta?

Bagaimana Cara Agar Sanggup Menghadapi Putus Cinta?
Putus Cinta - Ilustrasi

Pasangan - Di saat menghadapi putus cinta, akan ada banyak nasihat yang Anda dapat dari orang-orang terdekat. Nasihat semisal: jangan stress atau sedih terlalu berlebihan, hidup tidak langsung berhenti begitu saja kok.

Tetapi, hati Anda tetap terasa terasa sakit, bukan? Belum lagi kesedihan dan tangis yang tiba-tiba menggenang di pelupuk mata ketika bayangan mantan kekasih muncul begitu saja tanpa permisi.

Baca: Mengapa Wanita yang Putus Cinta Cepat Punya Kekasih Baru?

Lalu, bagaimana caranya agar Anda sanggup menghadapi putus cinta dan keluar bangkit dari kesedihan? Berikut 5 langkah ampuh yang akan membantu Anda move on dan keluar dari masa-masa galau:

1. Pikirkan Tentang Kejelekannya

Anda dan dia – yang sekarang sudah menjadi mantan, pasti berpisah karena suatu alasan. Alasan itulah yang membuat hubungan Anda sudah tidak layak dipertahankan lagi.

Entah karena apa, tapi Anda tahu sekarang dia bukanlah orang yang tepat untuk Anda. Dia mungkin telah menyakiti Anda dan tidak ada gunanya untuk terus menangisinya bukan?

2. Buat Perubahan Postif

Putus hubungan dengan si dia bukanlah satu hal yang menyenangkan, tapi hal itu bisa membawa pengaruh positif dalam hidup Anda - tentunya jika Anda menginginkannya.

Anda sekarang bebas darinya dan bebas melakukan apa saja yang Anda inginkan tanpa ada yang melarang atau menghakimi.

Jika Anda ingin mengubah penampilan Anda, Anda bisa berbelanja baju dan aksesoris baru, atau Anda bisa memotong rambut menjadi model yang baru. Hanya saja ingat untuk tidak melakukan satu hal yang hanya akan membuat Anda teringat pada sang mantan.

3. Hindari Alkohol

Apapun yang Anda lakukan, hindarilah alkohol sebisa mungkin. Meski alkohol bisa membuat Anda sejenak melupakan mantan, nantinya justru akan membawa dua kali lipat pengaruh buruk untuk diri Anda.

Pesta alkohol semalam suntuk misalnya, hanya akan membuat Anda terbangun dengan sakit kepala yang luar biasa dan merasa seolah tidak ada lagi hari esok.

Hindari alkohol. Jangan menyimpannya di dalam kulkas, jangan masuk ke dalam toko minuman keras, dan jangan melirik ke dalam pub.

4. Mengerti Apa yang Normal

Jangan panik jika Anda merasa bahwa Anda tidak ingin dekat dengan lawan jenis Anda lagi untuk sementara waktu. Anda trauma dan tidak ingin berhubungan dengan lawan jenis Anda. Anda seolah-olah membenci mereka dan Anda menganggap bahwa mereka akan sama dengan mantan Anda.

Anda menutup diri dari mereka yang ingin mendekat. Ini bukanlah hal yang benar. Anda wajib membuka hati Anda lagi, menganggap apa yang sudah lewat sebagai pelajaran, dan membuka lembaran baru yang lebih baik lagi. Siapkan hati Anda untuk dia yang lebih baik untuk Anda!

5. Orang Lain Juga Patah Hati

Ketika Anda tidak bisa mengatasi masalah Anda, ingatlah bahwa masih ada orang lain yang mengalami patah hati. Masih banyak orang yang mengalami hal yang jauh lebih sulit daripada Anda.

Bisa jadi, Anda justru jauh lebih beruntung daripada mereka. Dan, jika mereka bisa move on, mengapa Anda tidak?