Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Cara untuk Bangkit Setelah Putus Cinta

Pasangan - Putus cinta adalah kenyataan yang tidak mudah bagi setiap orang. Tidak semua orang bisa bangkit setelah putus cinta dan melaluinya dengan mulus. Terkadang, putus cinta justru menjerumuskan seseorang ke dalam kebiasaan dan lingkungan yang salah.

Mengapa? Selain karena harus mengalami perasaan kehilangan, setelah putus cinta Anda juga harus menjalani hari-hari dan kebiasaan baru - tanpa si dia. Inilah yang membuat masa-masa setelah putus cinta adalah momen kritis yang perlu disikapi dengan baik.

Wanita yang Putus Cinta - Ilustrasi
Baca: Jangan Ungkit Tentang Mantan di Depan Pasangan

Cara Untuk Bangkit Setelah Putus Cinta

Nah, berlarut-larut dalam kesedihan itu tidak baik untuk kehidupanmu. Lalu, bagaimana caranya bangkit dari putus cinta? Simak sembilan cara efektif berikut ini.

1. Tekuni Kesibukan yang Positif

Tekunilah hobi dan carilah kesibukan yang positif. Jangan membuang waktu hanya untuk melamun dan bersedih. Menekuni hobi pasti bikin mood kamu naik dan hidup lebih positif.

2. Menemui Para Sahabat

Pererat persahabatan kamu dengan teman-teman! Ketika kamu galau karena putus cinta, ke mana lagi kamu berlari setelah Tuhan dan keluarga? Ya, sahabat! Mereka akan mendengarkan semua keluh-kesahmu.

3. Merawat Diri dan Menjaga Penampilan

Walaupun jomblo, jadilah seorang jomblo yang berkualitas, bukan jomblo berantakan. Dengan penampilan yang lebih rapi, bersih, dan trendy, nilai kamu di mata orang lain akan naik.

4. Bergabung di Komunitas Baru.

Bergabunglah dengan komunitas baru yang positif dan sesuai hobimu. Bertemu teman baru dari komunitas positif, hmm.. siapa tahu kamu akan bertemu jodohmu di sana? Cobalah terbuka dengan orang-orang baru yang kamu rasa memberi pengaruh positif.

5. Berbuat Baik kepada Orang Terdekat

Menurut pakar psikologi, berbuat kebaikan akan melegakan hati. Banyak caranya, salah satunya berbuat sesuatu untuk lingkungan atau orang sekitar.

6. Saatnya Upgrade Diri

Bacalah buku dan amalkan tips-tips berkehidupan. Setiap orang pasti memiliki kelemahan. Nah, kelemahan itu untuk diperangi dan diminimalisasi. Misalnya, kamu diputusin karena kamu terlalu pencemburu, coba baca tips-tips mengatasi sifat cemburuan.

7. Meningkatkan Selera Humor

Agar hati tidak dipenuhi dengan amarah dan kekakuan, cobalah menonton film komedi, acara komedi atau membaca tulisan humor. Juga, jangan terlalu serius dalam menanggapi sindiran atau celaan teman, anggap aja itu gurauan.

8. Tetap Jadi Diri Sendiri

Jadilah diri sendiri, tetapi teruslah memperbaiki diri. Patah hati biasanya membuat kita berubah drastis menjadi sosok yang berbeda, dari yang tadinya ceria banget jadi suram abis. Biasanya hal ini hanya terjadi sementara, dan itu wajar.

9. Tetap Menjaga Harapan

Mampu menerima kenyataan putus cinta dengan berbesar hati berarti Anda sadar bahwa sang mantan bukanlah yang terbaik untuk Anda. Tetaplah menjaga harapan bahwa waktu akan mempertemukan Anda dengan sang cinta sejati. Yakinlah bahwa semesta akan bekerja dengan caranya sendiri.

Pelan-pelan, ayo perbaiki diri dan kekurangan Anda. Bangkit setelah putus cinta memang bukanlah hal yang mudah, namun tidak mustahil untuk dijalani.*